Home » SERBA-SERBI » SERBA SERBI UMUM » DOKUMEN SURAT MENYURAT » Cara Daftar Antrian “Online” Pemohon Paspor via Aplikasi Smartphone (PART 1)

Cara Daftar Antrian “Online” Pemohon Paspor via Aplikasi Smartphone (PART 1)

Hai dear… bagi yang bingung mau bikin atau perpanjangan paspor sekarang bisa antri online loh jadi tidak perlu datang pagi pagi nunggu berjam jam lamanya…

Sekarang cukup dengan daftar online aja, saya sarankan untuk download aplikasi “layanan paspor online” terlebih dahulu, fungsinya agar kita bisa antri pengurusan paspor dikantor terdekat, KENAPA WAJIB Antri dulu karena setiap harinya hanya melayani 200 org saja itupun selalu penuh jadi kan sedih sekali jika antri dri pagi pagi padahal nomer antrian sudah penuh karena yg lain antri online ? . Nah ini dia tampilan  aplikasinya di android, Ada 7 tahapan yag harus dilalui (bisa liat gambar di bawah ini):
1) membuat akun,
2) isi data diri dengan lengkap sesuai data yang diminta,
3) pilih menu ” antri paspor”,
4) pilih lokasi terdekat untuk pembuatan atw perpanjangan paspor,
5) Isi data pemohon (satu akun bisa daftarkan sesuai jumlah di KK, contohnya akun ini milik suami nah  selain suami skalian saya juga didaftarkan untuk perpanjangan paspor, INGAT YA HANYA MENDAFTARKAN YANG SATU KK),
6) pilih tanggal yang berwarna hijau (menandakan masih kosong), trus klik pilih dan terkahir
7) didapatkan kode booking antrian. Dengan kode ini kalian tinggal datang ke kantor imigrasi sesuai tanggal dan jam yang tertera dikode booking tadi. 

Selamat Mencoba ?…. silahkan lanjut membaca Part 2 cara memperpanjang pasport part 2

Archives